Industrial Visit Laboratorium Teknik Elektro Univ. Budi Luhur ke PT. FESTO INDONESIA

Pada tanggal 18 Desember 2014 Laboratorium Teknik Elektro bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATE) mengadakan acara Kunjungan Industri ke PT. Festo Indonesia Serpong, Tangerang Selatan. Acara ini diprakarsai oleh Kepala lab teknik elektro Bapak Albert Gifson, MT dengan Bapak Dimas dari PT. Festo Indonesia. Sebanyak 51 mahasiswa dan 5 Dosen mengikuti acara tersebut yang diadakan setiap semesternya.
Tujuan diadakannya acara tersebut adalah :
1. Memberikan wawasan dan memperkenalkan kepada mahasiswa mengenai perkembangan teknologi dibidang industri secara nyata di dunia kerja.
2. Memperkenalkan mahasiswa kepada industri dan kemungkinan untuk melakukan kerja praktek, tugas akhir ataupun kesempatan untuk bekerja.
3. Melakukan kerjasama antara Universitas Budi Luhur dengan PT. Festo Indonesia.
Rangkaian acara tersebut diawali dengan berkumpul di kampus dan mengecek kesiapan peserta, lalu sekitar pukul 08.30 WiB langsung berangkat menuju PT. Festo Indonesia. Sesampainya disana, rombongan Lab Prodi Teknik Elektro Univ Budi Luhur diterima langsung oleh Bapak Safri Susanto selaku Managing Director of FESTO Indonesia. Kemudian langsung jalan menuju tempat-tempat yang sudah ditentukan sebelumnya untuk industrial visit.
GBR1

GBR2

Selesai melihat-lihat proses dan prinsip kerja beberapa alat, dilanjutkan dengan sesi seminar singkat dan diskusi yang disampaikan oleh PT. Festo Indonesia mengenai pemanfaat energi dan berkaitan dengan produk yang dihasilkan.
GBR3

GBR4

Setelah selesai melalui serangkaian acara, ada sesi foto bersama dengan mahasiswa, dosen dan manager PT. Festo Indonesia. Lalu kembali menuju kampus.
GBR5

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*