Pengabdian Pada Masyarakat Team Dosen Teknik Elektro

Dalam Rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM), Team Dosen Program Studi Teknik Elektro telah melaksanakan Pelatihan dan Demo Robot ke siswa/i SMK Bina Kusuma 3 – Jakarta Selatan pada hari Kamis 20 Oktober 2011. Kegiatan Pelatihan ini bertujuan memberikan wawasan dan ketrampilan pada siswa/i SMK untuk ikut mengembangkan teknologi Robotika. Acara ini diawali pada pukul 09.00 WIB dengan kata sambutan oleh Wakil Kepala Sekolah SMK Bina Kusuma dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ibu Rummi Sirait, MT selaku Kaprodi Teknik Elektro.

Setelah serangkaian kata sambutan, acara dilanjutkan dengan presentasi Robotika oleh Bapak Akhmad Musafa, MT. Pada sesi presentasi dijelaskan 3 komponen penting Robot yaitu : Mekanik, Elektronik dan Pemprograman.

Siswa/i SMK sangat antusias mendengarkan paparan presentasi Robotika yang juga diselingi dengan tanya jawab sampai pukul 10.30 WIB. Pada acara berikutnya dilakukan demo Robot yang merupakan hasil tugas akhir/skripsi Alumni oleh teman-teman assisten lab dan mahasiswa HIMATE (Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro).

Setelah acara Demo Robot tersebut, lalu dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari pihak Kordinator Pelaksana Pelatihan Bapak Albert Gifson, MT kepada Ketua Program Studi Audio-Video SMK Bina Kusuma 3 Bapak Kresno Priyoasmoro. Keseluruhan peserta pelatihan siswa/i SMK juga diberikan souvenir dari pihak Universitas Budi Luhur.

Acara selanjutnya ditutup dengan Foto bersama Bapak Kresno Priyoasmoro dengan Team Dosen Teknik Elektro dan teman-teman Mahasiswa.

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*