Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat : Pemberdayaan Masyarakat untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Mengolah Sampah Di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan

Pada Rabu 15 Juni 2022, telah dilaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat (PPM) oleh Tim Dosen Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur yakni Sri Kurniasih, S.T., M.Ars, Eka Purwa Laksana, M.T., dan Ir. Karya Subagya, M.T., IAI, di gedung  Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Judul Kegiatan PPM pada kali ini adalah “Pemberdayaan Masyarakat untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Mengelola Sampah Di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Ibu Lurah Kelurahan Kebon Baru (Mariana, S.H., M.Si.), terbukti beliau hadir saat acara berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat, Ibu Sri Kurniasih, S.T. M.Ars juga menjelaskan bahwa Dosen mempunya Kewajiban melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Yakni Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Selanjutnya pemberian materi tentang Pengolahan Sampah oleh Eka Purwa Laksana, S.T., M.T dan Sri Kurniasih, S.T. M.Ars. Materi ini sebagai materi pembuka, dan juga pengenalan mengenai Sampah, jenis-jenis sampah seta cara pengolahan sampah. Setelah materi tentang pengolahan sampah, dilanjutkan dengan materi tentang eco enzyme dan praktek cara pembuatannya oleh Ummi Tutik Asmawi.

Setelah mengikuti pemaparan materi tentang sampah dan pengolahan sampah, dilanjutkan dengan praktek pembuatan pembuatan Eco Enzyme sebagai hasil pengolahan sampah organik.

Setelah mengikuti pemaparan materi tentang sampah dan pengolahan sampah, dilanjutkan dengan praktek pembuatan pembuatan Eco Enzyme sebagai hasil pengolahan sampah organik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*