Motor Listrik Budi Luhur Sport Vehicle 01 BL SEV01 : Dari Universitas Budi Luhur, Untuk Bangsa Indonesia

Salam budi luhur!

Universitas Budi Luhur bekerjasama dengan LIPI dan KATROS Garage telah berhasil meluncurkan motor listrik terbaru bernama BL-SEV01 (Sport Electric Vehicle 01). Inovasi motor listrik ini adalah bukti nyata bahwa Universitas Budi Luhur serius berperan aktif dalam menjaga lingkungan, yang mana merupakan bagian dari nilai-nilai kebudiluhuran.

BL-SEV01 (Sport Electric Vehicle 01) merupakan sepeda motor listrik ke-3 karya Universitas Budi Luhur, dengan spesifikasi yang didukung motor lisrik BLDC 96 Volt dengan tenaga mencapai 16 kW. Didukung oleh baterai 48Ah dan kontroler BLDC  96 Volt 200 Ampere, motor listrik berbentuk sport ini bisa melaju sejauh 110–120 kilometer hanya dalam satu kali pengisian baterai.

Waktu pengisian baterai adalah 1 hingga 3 jam, sesuai kondisi awal charging. Model Cafe Racer dipilih sebagai desain dari BL-SEV01, untuk menegaskan performa dan kemampuan sebagai sebuah motor sport yang kuat, tangguh, dan agresif. Pemilihan desain pun tentunya disesuaikan dengan performa dari BL-SEV01 yang setara dengan motor sport 300 cc.

Yuk, dukung terus karya anak bangsa!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*