Tim Robot Universitas Budi Luhur Raih Juara Di Kontes Robot Indonesia Regional 2 Tahun 2019

Tim Robot Universitas Budi Luhur Berjaya di Kontes Robot Indonesia Tingkat Regional 2 dan Lolos ke Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional 2019

Salam Budi Luhur….

Universitas Budi Luhur menjadi salahsatu Universitas yang berjaya pada Kontes Robot Indonesia Regional 2 yang telah diselenggarakan pada tanggal 2-4 Mei 2019 di Institut Teknologi Nasional, Bandung dan akan melanjutkan perjuangannya pada Kontes Robot Indonesia tingkat Nasional pada 20-23 Juni 2019 di Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang . KRI Regional 2 tahun 2019  ini diadakan di Gedung Serba Guna Bale Dayang Sumbi, Kampus Itenas Jl. PKH. Mustopa No. 23. Kontes yang diadakan setiap tahun ini merupakan kegiatan tahunan dari Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bekerja sama dengan Perguruan Tinggi yang ditunjuk sebagai penyelenggara kontes. Pada tahun ini, Itenas terpilih sebagai kampus penyelenggara KRI Tingkat Regional 2 (area Jawa bagian barat dan Kalimantan bagian barat).

Divisi kontes yang diselenggarakan dalam KRI 2019 Regional 2 di Itenas ada 4 yaitu Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) tipe Beroda dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). Terdapat 31 Perguruan Tinggi yang terdiri dari 63 Tim akan bersaing untuk menjadi Pemenang dalam kontes tingkat regional 2 dan akan diundang untuk ikut serta pada Kontes Robot Indonesia KRI 2019 Tingkat Nasional pada tanggal 19-23 Juni 2019.

Pada divisi KRAI, Tim Blue Deep Universitas Budi Luhur mendapatkan Penghargaan Piala Sebagai Tim dengan Strategi Terbaik, sedangkan Tim Roobics dari Universitas Telkom berhasil menjadi Juara Pertama dan Desain Terbaik pilihan para juri, Juara Kedua didapatkan oleh Tim Robucom dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka, sedangkan Juara Ketiga diperoleh Tim EL Forza 19 dari Universitas Negeri Jakarta.

Gambar 1 : Tim Blue Deep Raih Strategi Terbaik KRAI regional 2

Pada Divisi KRPAI Tim Elektro Squad menjadi Tim terbaik dengan meraih Juara 1 dan Strategi Terbaik karena berhasil memadamkan Api dengan waktu 84.7 detik pada putaran kedua sedangkan tim kedua yang berhasil memadamkan api adalah Tim Kiro-Afna yang mendapatkan Juara Kedua dan Desain Terbaik pilihan para juri.

Gambar 2 : Tim Elektro Squad Raih Juara 1 dan Strategi Terbaik KRPAI Regional 2 2019

Pada Divisi KRSBI Beroda Elektro Squad Universitas Budi Luhur mendapatkan raihan Juara ketiga, sedangkan Tim Dagozilla dari Institut Teknologi Bandung menjadi Juara Pertama dengan Strategi Terbaik pada divisi KRSBI Beroda. Juara Kedua diperoleh Tim Rostu dari Universitas Telkom yang juga mendapatkan penghargaan Inovasi Terbaik, sedangkan Tim Cakra Madika dari Universitas Negeri Jakarta menjadi Juara Harapan.

Gambar 3 : Tim Elektro Squad Raih Juara 3 KRSBI Regional 2 2019

Selanjutnya Kami memohon doa, support dan dukungannya bagi Tim Elektro Quad dan Blue deep universitas Budi Luhur yang akan kembali berjuang dan bersaing bersama tim robot terbaik dari berbagai kampus di Indonesia pada Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional pada 20-23 Juni 2019 di UDINUS Semarang.

Bravo Elektro Squad dan Blue Deep Universitas Budi Luhur….

Salam Budi Luhur……….

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*