Kuliah Umum Teknik Elektro ”Digital TV dan Smart TV”

Pada Tanggal 27 November 2014 Prodi Teknik Elektro mengadakan Kuliah Umum ”Digital TV dan Smart TV”. Acara ini di prakarsai oleh Bapak Albert Gifson, MT dan Ibu Rummi Sirait, MT. Acara ini diawali pada pukul 08.00 WIB dengan penjelasan umum trend TV dan regulasi oleh Bapak Albert Gifson, MT dan dilanjutkan dengan presentasi dan demo Digital TV oleh Dudi Kusnawan.
Kuliah Umum diberikan oleh Dudi Kusnawan yang juga praktisi di LG TV, dengan mendemokan Digital TV yang sudah siap digunakan di Indonesia nanti pada tahun 2016, tanpa perlu menggunakan set top box. Aplikasi Digital TV ini juga menggunakan standar sistem Eropa DVB yang mendukung aplikasi Smart TV.
Melalui Kuliah Umum ini mahasiswa/i diajak untuk mengetahui perkembangan Digital TV yang akan digelar tahun 2016 di Indonesia dan perkembangan Smart TV dari beberapa pabrikan TV. Acara ini dihadiri oleh Dosen dan mahasiswa teknik elektro angkatan 2012, 2013 dan 2014, serta dibuka sesi tanya jawab untuk menjawab pertanyaan tentang Digital TV .
KU Digital TV
Gambar 1 : Demo Digital TV oleh Dudi Kusnawan

KU Digital TV_2
Gambar 2 : Presentasi Smart TV untuk aplikasi Internet

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*